Sunday, October 16, 2011

G-Dragon Big Bang Mendapat Warning Karena Menghisap Ganja

G-Dragon sebagai salah satu pentolan sekaligus leader boyband ternama korea BigBang diberitakan tertangkap polisi saat ketahuan menghisap rokok ganja. Berhembusnya kabar ini membuat para penggemar "BigBang" boyband paling sukses di Korea ini merasa gelisah. Mereka khawatir, masa depan Big Bang akan terancam.

“Kami mendakwa G-Dragon atas tuduhan merokok ganja,” kata wakil polisi Seoul seperti dikutip laman Allkpop, Rabu, 5 Oktober 2011.

http://4.bp.blogspot.com/_7G7gh2D08Kk/TPtCkJEisrI/AAAAAAAAAU0/OZz7egrBIxw/s1600/a375d7b34e9d3327_G-Dragon.jpg
Menurut penyidik, G-Dragon mulai menyentuh rokok ganja sejak Mei lalu. Pria yang menjadi pimpinan boyband paling terkenal di Korea tersebut pun telah menjalani tes narkoba bulan Juli lalu. 

Meski hasilnya dinyatakan negatif saat pertama kali tes, namun G-Dragon mengakui bahwa dirinya memang sempat menikmati hisapan rokok ganja sewaktu berada di sebuah klub di Jepang ketika melakukan konser di negara tersebut.

“Aku memang merokok. Rokok itu aku dapat dari seseorang di sebuah klub,” kata G-Dragon. “Baunya memang agak berbeda dari rokok biasa, jadi aku sedikit curiga itu adalah ganja, tapi memang benar aku telah menghisapnya,” akunya.
Menurut penyidik, kasus hukum yang menimpa G-Dragon masih bisa ditoleransi. Pasalnya, ganja yang dihisap olehnya dalam jumlah kecil, sehingga ia bebas dari hukuman. Meski begitu ia tetap mendapatkan peringatan keras.

Akibat kelakuannya, bukan hanya penggemar Bing Bang yang merasa kecewa dengan sikap G-Dragon. Kelompok boyband ini pun bahkan terpaksa harus menunda seluruh aktivitas yang telah dijadwalkan sebelumnya. Dan tahun ini tampaknya akan menjadi tahun terburuk untuk Big Bang. 

Banyak dari jadwal kegiatan mereka yang akan tertunda. Salah satunya proyek kerjasama antara G-Dragon & TOP. Mereka rencananya akan merilis sebuah single baru di Jepang antara bulan November dan Desember, namun dengan adanya insiden tersebut, rencana itu pun otomatis akan gagal. Tidak hanya itu, saat ini G-Dragon sedang dalam proses pembuatan album solo baru, pertengahan Oktober. Semua rencana tersebut juga telah diberhentikan.

Meski ketahuan melakukan pelanggaran untuk yang pertama kalinya, G-Dragon tidak akan diberikan hukuman berat. Meski demikian, menjadi kerugian besar bagi grup boyband Bing Bang karena tidak bisa melakukan jadwal kegiatannya dengan lancar.

YG Entertainment, yang merupakan manajemen yang menaungi Big Bang menyatakan bahwa , grup boyband ini telah lama menjadi sumber pendapatan terbesar mereka. Menurut laporan tahunan mereka, 27,98% dari total pendapatan mereka untuk semester pertama tahun ini berasal dari konser Big Bang sendiri.

Dengan terhambatnya kegiatan mereka hanya gara-gara kasus G-Dragon, tidak diragukan lagi, YG Entertainment akan memiliki penurunan tajam dalam pendapatan di paruh kedua tahun ini. Pengamat musik di sana bahkan telah menyatakan bahwa nama G-Dragon akan masuk dalam daftar hitam perusahaan penyiaran, bisa jadi, ini mungkin menjadi akhir dari kisah perjalanan Big Bang.



Sc: www.asianfansclub.net

No comments:

Post a Comment